Kritik Sri Bintang Kepada Amien Rais Bagian Dari Operasi Pecah Belah

Pernyataan aktivis senior Sri Bintang Pamungkas dalam acara diskusi "Memperingati Lengsernya Soeharto!! Amien Rais, Bapak Reformasi??" bertujuan untuk memecah belah sesama tokoh bangsa yang mengkritik keras pemerintahan Presiden Joko Widodo.


Diskusi yang digelar Komunitas Cikini itu diadakan di Hotel Ibis Cikini, Jakarta Pusat, Senin kemarin (7/5). Selain Sri Bintang, pembicara lain Boni Hargens, Wahab Talaohu, Faizal Assegaf dan Kapitan Kelibay.

Koordinator Komunitas Relawan Sadar (KORSA) Amirullah Hidayat mengatakan setelah pihaknya menyelidiki ternyata penyelenggara acara diskusi adalah pendukung Jokowi.

Menurut Amirullah, Jokowi dan pendukungnya semakin was-was dengan massifnya gerakan #2019GantiPresiden dan #2019PresidenBaru.

"Gerakan ini membuat stres Jokowi sehingga dilakukan operasi pecah belah. Apalagi dalam acara itu ada Faizal Assegaf seorang pengkhianat dalam gerakan 212. Dan kami sangat menyayangkan Sri Bintang terjebak dalam permainan mereka," ujarnya seperti dikutip Kantor Berita Politik

Cara memecah belah yang dilakukan penguasa hari ini adalah cara-cara kotor. Tetapi Amirullah yakin rakyat terutama umat Islam tidak akan terprovokasi, sebab sejarah bangsa ini, peran Amien Rais sebagai bapak reformasi tidak bisa dibantah lagi.

Oleh karena, tokoh muda Muhammadiyah ini mengimbau rakyat yang ingin mengganti Presiden 2019 untuk tetap solid dan saling backup.

"Karena sebagai mantan relawan Jokowi, kami paham betul cara-cara operasi pemerintahan hari ini terhadap kelompok yang anti dari awal berkuasa. Memang cara kerjanya seperti ini, yaitu memecah belah sesama rakyat," tegas Amirullah.