Layanan Pembayaran Pajak Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang tetap buka untuk melayani masyarakat Kota Semarang saat libur Lebaran tahun 2022 ini.


Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, masyarakat bisa menunaikan pembayaran pajak pada akhir pekan di libur Lebaran. Iin, sapaan akrabnya, menyampaikan untuk pelayanan saat libur Lebaran dilakukan pada akhir pekan mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Bapenda juga bekerjasama dengan kecamatan-kecamatan untuk menerima pembayaran pajak daerah.

"Saat cuti Lebaran, kami ada pelayanan akhir pekan. Lebaran kan sampai tanggal 6 April. Kami mulai ada pelayanan di akhir pekan. Tangga; 7 April, 14 April, dan seterusnya setiap akhir pekan kami ada layanan," kata Iin, Rabu (27/4).

Iin yakin dalam libur Lebaran tahun ini pendapatan daerah Kota Semarang akan bisa mengalami peningkatan. Hal ini bisa terlihat dari okupansi hotel dan restoran yang ada di Kota Semarang yang semakin ramai menjelang libur Lebaran. 

Melihat potensi tersebut, Bapenda menggelar program Makan Kenyang Dapat Hadiah mulai 15 Maret lalu hingga 14 Mei mendatang. Masyarakat bisa mengikuti program tersebut dengan mengirimkan struk makan di 475 restoran di Kota Semarang untuk mendapatkan berbagai hadiah.