Master Gustoyo Kembali Terpilih Sebagai Ketua TI Grobogan

Mantan ketua Taekwondo Indonesia (TI) Grobogan Gustoyo kembali menjabat sebagai ketua periode 2023 -2027. Dia kembali dilantik oleh Ketua TI Pengprov Jawa Tengah Alex Harijanto, Minggu (17/12).


Pelantikan dilaksanakan di Gedung PGRI Grobogan, usai pelaksanaan UKT siswa Taekwondo. Hadir dalam pelantikan tersebut pejabat kabupaten, serta perwakilan FKPD Kabupaten Grobogan. 

Pelantikan ditandai dengan sumpah dibacakan langsung ketua TI Jateng diikuti para pengurus kabupaten, dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan bendera Tarkwondo kepada Ketua TI Grobogan. 

Acara prosesi tersebut, Ketua TI Pengprov Jawa Tengah Alex Harijanto berpesan agar para pengurus gencar guna mencetak kader atlet yang dapat bertarung di tingkatan Internasional. 

Menurutnya, Gustoyo sosok pimpinan yang baik karena telah teruji pengabdiannya dalam Taekwondo. Dia terbukti berhasil mencetak atlet hebat. Hanya saja cidera saat bertanding sehingga gagal memboyong emas. 

"Sayangnya, Taekwondo Grobogan saat ini kurang mendapat dukungan, baik KONI maupun pemkab," tegasnya. 

Hal senada diungkapkan Ketua TI Grobogan, Gustoyo, bantuan yang diberikan dari pihak KONI makin minim, sehingga kesulitan menciptakan atlet juara.

"Cukup berbeda jika dibandingkan era 90 an, untuk nominal hampir sama, namun saat ini jadi sedikit karena mengalami pergeseran nilai mata uang," ucapnya.

Dia berharap, KONI memberikan dukungan penuh agar banyak terlahir atlet Taekwondo di Grobogan sehingga siap bertanding di tingkatan Nasional maupun Internasional. 

"Mudah-mudahan niat kita terkabul," pintanya.