Mayat Terapung di Sungai Kalisari Grobogan, Gegerkan Warga

Temuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di sungai Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jumat (3/11) gegerkan warga.


Kondisi mayat sudah mulai membengkak dan membusuk. Jenazah dibawa ke RSUD Purwodadi untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Identitas korban diketahui bernama Ngadimin (70), warga Dongturi RT 7 RW 3 Desa Sengonwetan Kecamatan Kradenan. Korban meninggal dunia karena mempunyai riwayat sakit hipertensi. Korban selama ini bertempat tinggal berpindah - pindah atau gelandangan," ungkap Kapolsek Kradenan, AKP Haryono. 

Kapolsek menjelaskan, mayat pertama kali ditemukan oleh Sami (64) warga Desa Kalisari yang sedang mencari kayu di sekitaran sungai. Ia melihat ada seorang yang mengapung dengan posisi terlentang. 

"Melihat itu, ia memberitahu warga yang lain dan diteruskan ke perangkat desa dan dilaporkan ke Polsek Kradenan," katanya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan warga, Selasa 31 Oktober 2023, korban mondar - mandir di Dusun Pulorejo Kradenan.

"Saat itu, korban diberi makan oleh warga sekitar. Saat ditanya orang mana, korban menjawab kalau bertempat tinggal di Sengonwetan," ujar AKP Haryono.

Dijelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim Inafis Polres Grobogan bersama Tim medis Puskesmas Kradenan II serta dokter RSUD Purwodadi, korban diperkirakan meninggal sudah 3 sampai 4 hari. 

"Tubuh korban sudah membengkak. Tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan dan  kekerasan," terangnya.

Karena keluarga tak menghendaki dilakukan otopsi, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.