MenkopUKM : Tingkatkan Sektor Kualitas dan Penjualan Produk UMKM

Perayaan Hari UMKM Nasional Tahun 2023 dengan tema "Transformasi UMKM Masa Depan" digelar di Loji Gandrung, Rabu (14/6).


Hadir dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki didampingi  Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Dalam kesempatan tersebut Teten Masduki menjelaskan  UMKM di Indonesia kedepannya agar ditingkatkan lagi dari sektor penjualan juga sektor kualitas.

"Dengan peningkatan disisi penjualan dan kualitas diharapkan UMKM di Indonesia makin berkembang dan lebih maju lagi kedepannya," ucap Teten Masduki.  

Pihaknya juga memberikan apresiasi bagi pelaku UMKM di Indonesia yang selama ini berkontribusi besar bagi negara. Sekaligus mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. 

"Apresiasi untuk para pelaku UMKM di Indonesia karena sudah berkontribusi cukup besar kepada negara. Termasuk membuka lapangan kerja baru,'  ungkapnya  

Dalam kesempatan yang sama 

Walikota Solo juga menegaskan bahwa pasca covid kemarin, Pemerintah Kota Solo tetap mengadakan event-event dengan mengikuti protokol yang ada. 

"Pasca covid kemarin, Pemerintah Kota Solo mulai dari hari biasa sampai hari weekend tetap mengadakan event," ungkap Gibran. 

Dirinya menambahkan makin bertambahnya even di kota Solo memiliki efek yang baik untuk pertumbuhan ekonomi. 

"Selain (gelar) even untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kota Solo, kami juga memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Solo," pungkas Gibran.