Model Hingga Jurnalis Ikuti Demak Fashion Fest di Degega Mijen

Model dari Paralel Entertaiment berpose dalam  gelaran Demak Fashion Fest, Minggu (29/10)
Model dari Paralel Entertaiment berpose dalam gelaran Demak Fashion Fest, Minggu (29/10)

Untuk memberikan ruang bagi kaum muda yang mempunyai ketertarikan di dunia fashion, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bekerja sama dengan Paralel Entertaiment menyelenggarkan Demak Fashion Fest, di destinasi wisata Demak Green Garden (Degega), Minggu (29/10).

Plt Dinas Pariwisata (Dinparta) Demak Endah Cahyarini mengatakan,  gelaran tersebut diikuti ratusan peserta dari usia 13 tahun hingga 24 tahun. Acara tersebut juga merupakan hasil modifikasi dari kegiatan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

“Ini merupakan bagian dari Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. Tetapi audiensinya yang biasanya terbatas hanya beberapa orang, kali ini bersama Paralel Entertaimen kita modifikasi dengan gelaran Demak Fashion Fest," ucapnya.

Dikatakan, Demak Fashion Fast sendiri, selain bertujuan untuk memberikan ruang kreativitas juga untuk menumbuhkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Demak serta  mengangkat destinasi wisata di Demak Green Garden. 

"Selain memberi ruang kreativitas, acara ini juga mengangkat perekonomian. Menggeliatnya dunia pariwisata, kita berharap perekonomian juga menguat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut,  lahir desainer - desainer muda Kabupaten Demak yang memilki karya yang indah.

“Ini adalah sebuah sinergi yang baik dari komunitas, dari Dinas, Pemkab, Beacukai dan sebagainya untuk menghasilkan karya yang sangat bagus,” ungkapnya.

Untuk peserta terbagi jadi dua kategori. Kategori A usia 13 sampai 16 tahun, dengan  70 peserta, sementara dari kelompok itu usia 17- 24 tahun diikuti 36 peserta. Hadiah yang didapatkan adalah uang pembinaan dari Bank Jateng, serta souvenir.