Munas HIPMI Ricuh, Ini Pernyataan Resmi Panitia Munas 

Musyawarah Nasional ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang baru dibuka Presiden Joko Widodo Senin (21/11) pagi mendadak ramai di media sosial.


Sebuah video pendek beredar, dimana terlihat beberapa peserta Munas terlibat adu fisik di sekitar lokasi Munas, Senin (21/11/2022) malam.

Terkait aksi tersebut yang tersebar di media sosial, Ketua Organizing Committe Munas, Muhammad Ali Affandi sampaikan, kejadian tersebut terjadi di luar sidang pleno Munas. 

"Kejadian semalam disebabkan kesalahpahaman personal antar peserta munas HIPMI yang terjadi di luar rapat Pleno. Akibat peserta kelelahan karena padatnya agenda Munas sejak pagi hingga tengah malam," jelasnya dalam rilis tertulis yang diterima RMOLJateng, Selasa (22/11). 

Pasca kejadian tersebut, tahapan Munas masih tetap berjalan sebagaimana yang telah di jadwalkan. 

Ditambahkan Muhammad Ali Affandi, Panitia Munas sudah membrief kepada peserta agar seluruh tahapan berjalan humanis dan baik. Selain itu HIPMI selalu mengutamakan kekeluargaan, kalaupun terjadi suasana menghangat sedikit tapi tidak panas.

"Kami panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta munas HIPMI atas kejadian yang terjadi semalam. Dan kami akan menempuh penyelesaian secara kekeluargaan karena memang kami adalah keluarga," pungkasnya.