One Way Diperpanjang Sampai Siang, Arus Balik Di Kalikangkung Lancar 

Arus Balik One Way, Selasa (16/04) Pagi Ini Lancar Di Gerbang Tol Kalikangkung Tidak Terjadi Antrean Panjang Kendaraan. Dicky A Wijaya
Arus Balik One Way, Selasa (16/04) Pagi Ini Lancar Di Gerbang Tol Kalikangkung Tidak Terjadi Antrean Panjang Kendaraan. Dicky A Wijaya

Satu arah atau one way arus balik Lebaran bagi pemudik yang akan kembali ke Jakarta, diperpanjang sampai Selasa (16/04) ini pukul 12.00 WIB siang. 


Pagi ini, pantauan di Gerbang Tol Kalikangkung, arus balik terpantau tidak ramai, kendaraan terlihat lengang dan lancar. 

Kepala Pos Pengamanan Terpadu Kalikangkung, AKP Sujid, mengatakan one way yang berlaku seharusnya hanya sampai malam kemarin ternyata diperpanjang. Arus lalu lintas memasuki Kalikangkung sudah mulai sepi walau kadang masih ada peningkatan. 

"Hari ini perpanjangan one way arus balik menuju Jakarta, sampai nanti siang. Bila melihat situasi, kita perkirakan sampai siang akan tetap lancar dan tidak padat seperti kemarin," ucapnya. 

Dua hari ini, Senin dan hari ini, kata AKP Sujid, sudah bukan puncak arus balik, sehingga arus lalu lintas mulai normal. Namun, naiknya arus balik signifikan tetap diperhatikan untuk antisipasi. 

"Kita pantau perkembangan arus balik sampai akhir one way nanti. Terutama mewaspadai adanya lonjakan signifikan detik-detik terakhir penutupan. Hari ini, bisa saja masih terjadi peningkatan arus balik karena belum semua pemudik kembali," kata AKP Sujid.