PAN Bantah Sudah Bergabung Dengan Sekber Gerindra-PKS

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mempertanyakan klaim Ketua Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno soal PAN akan bergabung dengan Sekretarian Bersama (Sekber) Gerindra-PKS.


"Bergabung itu dalam konteks apa?" tanya Eddy ketika ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5) seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL

Eddy menyebutkan sampai saat ini komunikasi politik PAN masih berlangsung dinamis. Termasuk juga bersama Gerindra dan PKS yang diakuinya sudah cukup sering bertemu.

Hanya saja perihal keputusan PAN akan bergabung dengan siapa, Eddy menegaskan bahawa setiap sikap politik PAN utamanya Pilpres 2019 akan ditentukan dalam Rakernas.

"Keputusan politik PAN itu baru diambil nanti paska Rakernas 2018, mudah-mudahan Rakernas kita bisa segera tuntaskan," tukas Eddy.

Ketua Tim Pemenangan Gerindra Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan PAN bakal segera bergabung dalam koalisi Gerindra-PKS.

"(Koalisi) sudah ada (perkembangan), insyaAllah sama PKS terus berlanjut, hari Minggu ini kami tingkatkan lagi intensitas kami, PAN juga sudah setuju bergabung dengan Sekretariat Bersama yang di Taman Amir Hamzah," ujar Sandi.