Pasca Pandemi Covid, Wisata Tenggir Park Kembali Buka, Ada Penampakan Dinosaurus

Vakum selama dua tahun karena pandemi Covid 19, kasawasan wisata Tenggir Park di Desa Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar kembali buka dengan beragam wahana baru.


Lokasi ini berada diatas  candi Sukuh dan masuk dalam kawasa Tahura. Suasana yang hijau dan segar karena pepohonan yang tinggi menjulang dan rindang langsung memanjakan mata wisatawan. Karena wisata ini dikelilingi dengan hutan pinus. 

Saat dipintu masuk, wisatawan di sambut kumpulan dinosuarus yang bisa bersuara dan menggerakkan suara. Wisatawan serasa berada dimasa jutaaan tahun lalu saat binatang raksasa itu hidup.

Selain itu wisatawan juga bisa rasakan suasana glamping yang sepi, tenang dan berhawa sejuk, coba saja datang ke  Tenggir Park ini berlokasi 

Disa Ageng Alifven, pengelola Tenggir Park  sebut sejak 2018 lalu sudah merintis wisata ini dengan bekerjasama dengan Perum Perhutani selaku pemilik lahan. 

"Sempat berhenti selama dua tahun karena pandemi Covid 19," papar Disa kepada awak media,” Minggu (30/7/2023).

Di sini disediakan penginapan dengan menggunakan kontainer bekas yang disulap menjadi hunian cantik.

Didalamnya terdapat beragam fasilitas yang nyaman untuk para pengunjung layaknya menginap di hotel. 

"Untuk Tenggir glamping kita patok harga  450.000 untuk week day dan khusus weekend diharga Rp  550 ribu dengan  fasilitas breakfast dua orang," lanjutnya. 

Fasilitas di Glamping Tenggir Park dilengkapi springbed, smart tv, breakfast untuk dua orang serta ruang loby langsung menatap alam, serta kamar mandi di dalam.

Tenggir Park juga menyediakan beragam spot foto, seperti taman bunga, rumah pohon, spot rumah honai, kolam renang, hingga jembatan layang dan coffe shop.

Tenggir Park sendiri  merupakan kawasan wisata baru namun sudah banyak dikunjungi wisatawan dari Karanganyar maupun luar Karanganyar untuk mengisi waktu libur.

"Bagi yang hobi camping kita sediakan lokasi untuk  mendirikan tenda karena memiliki area yang sangat luas dan lapang. Untuk tiket masuknya sebesar Rp. 15 ribu/orang," pungkas Disa.