Pembunuh Pensiuan TNI AL Ditangkap Saat Berkelahi Di Jalanan

Pelaku pembunuhan pensiunan TNI AL inisial S berhasil diringkus Polisi saat berkelahi di jalanan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu dinihari (11/4).


Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Jafar menjelaskan, pelaku inisial K awalnya telah teridentifikasi oleh CCTV pasca menjalankan aksinya. Hingga akhirnya, pelaku ditangkap saat Polsek Cilandak mendapatkan laporan ada keributan di jalan.

"Lalu ditemukan beberapa orang, dan dua orang yang sedang ribut," kata Indra Jafar di Mapolres, Jakarta Selatan, Kamis (12/4) seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL

Berbekal hasil identifikasi, pihak Kepolisian melihat seseorang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan pensiunan TNI AL inisial S.

"Dimana tato lengannya ini sudah mulai teridentifikasi, sama seperti itu (hasil identifikasi), lalu seketika itu juga diamankan karena kecurigaan," tuturnya.

Akhirnya orang yang dicurigai tersebut langsung digelandang ke Polres Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Usai diperiksa, pelaku mengakui perbuatanya.

"Alhamdulilah dia mengaku walau awalnya masih sedikit mengelak, tapi kita sampaikan petunjuk dan fakta yang ditemukan, lalu dia berterus terang," jelas Indra.

K diketahui mengontrak rumah di Haji Muslim yang berada tidak jauh dari Komplek TNI AL tempat H tinggal. K juga merupakan seorang pengangguran yang sehari-harinya sering menjadi tukang parkir di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Kini K dijerat dengan Pasal 338 juncto Pasal 365 ayat 4 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.