Pemutakhiran Kasus Ngutil Minimarket Tlogosari: Barang Curian Yang Dibeli Tetangga Dikembalikan

Pelaku Ngutil Viral Di Media Sosial Menjual Barang Curian Ke Tetangganya. Dicky A Wijaya/RMOLJateng
Pelaku Ngutil Viral Di Media Sosial Menjual Barang Curian Ke Tetangganya. Dicky A Wijaya/RMOLJateng

Kasus kriminal viral seorang pencuri ngutil tetapi aksinya ketahuan karyawati minimarket di Tlogosari, Sabtu (13/04) lalu, sudah ditangkap polisi dan sedang menjalani penyidikan. 


Aksi pencurian itu videonya direkam dan disebarluaskan ke media sosial hingga viral. Tersangka dan korban karyawati minimarket ribut di depan minimarket. Bahkan saat pelaku kabur, si korban sampai terseret. 

Pelaku ditangkap polisi di rumahnya. Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari, mengatakan pihaknya menangkap pelaku setelah melakukan pengembangan. 

"Tersangka ketahuan karyawan minimarket masuk dan mencuri barang-barang. Akhirnya terjadilah keributan di luar minimarket yang videonya tersebar di medsos (media sosial)," ucap Kompol Dina, Selasa (16/04) ini. 

Barang hasil curian di minimarket ternyata dijual tersangka ke tetangganya. Saat sadar video keributan pelaku viral, tetangga korban bernama Rudi mengembalikan barang dicuri ke minimarket tempat pelaku mengutil barang. 

Hasil curian itu berupa sabun dan parfum. Rudi, tetangga pelaku, membeli barang curian itu karena ditawari dengan harga murah yakni seharga Rp80.000. 

Akibat perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolsek Pedurungan. Tersangka masih menjalani penyidikan.

Kasus ini termasuk pencurian ringan dengan ancaman pasal 364 Kitab Undang-Undang Hukum PIdana (KUHP).