Penandatanganan Pakta Integritas Jelang Pemilu, AKBP Oka: Minimalisir Penyelewengan

Polres Semarang menggelar penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja 2024, di Mapolres Semarang, Kamis (11/1).


Penandatanganan dilakukan jajaran pelaksanaan seluruh tugas fungsi Kepolisian.

"Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian kinerja 2024 menjelang Pemilu ini merupakan bentuk komitmen jajaran Kepolisian Polres Semarang," ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra yang memimpin langsung kegiatan.

Ia menyatakan, dengan adanya penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja 2024 diharap seluruh pemangku kewenangan yaitu Bag, Sat, Si, SPKT, Polsek dan Polsubsektor jajaran.

Jajaran terlibat dapat berkomitmen dalam pelaksanaan Tanggung jawab tugas, fungsi, wewenang dan peran sesuai peraturan perundang undangan.

"Dan juga menjadi kesanggupan tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang diterima pada awal tahun 2024," ucap AKBP Oka.

Kapolres menekankan untuk setiap Kabag, Kasat, Kasi maupun Kapolsek jajaran utamakan melakukan pengawasan dan monitoring, sehingga dapat meminimalisir penyelewengan, dan apabila ada kendala dapat dilaporkan ke jenjang tingkat atas.

Usai penandatanganan Pakta Integritas, kegiatan dilanjutkan pelaporan LKIP (Laporan Kinerja Instansi Pemerintah) pada instansi Polres Semarang.

Didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan, kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Jajaran dan instansi terkait.

Terkait pelaporan LKIP, Oka mengingatkan bahwa pelaporan kinerja pada tahun 2023 kali ini merupakan pertanggung jawaban akan kinerja serta anggaran yang diserap.

"Pelaporan ini merupakan langkah pertanggung jawaban akan kinerja serta anggaran yang telah digunakan, sehingga meminimalisir penyelewengan akan kinerja maupun anggarannya," pungkasnya.