Pencuri Handphone Jamaah di Genuk Pengajian Akbar Diamankan Polisi

Seorang perempuan asal Kota Cirebon Jawa Barat diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Genuk, usai mencuri beberapa buah handphone dalam acara pengajian akbar di Lapangan Bangetayu, Kecamatan Genuk.


Pelaku berinisial I-N (39), warga Cirebon, Jawa Barat, digelandang ke Mapolsek Genuk, usai kedapatan mencuri tiga buah handphone dalam acara pengajian akbar dihadiri Habib Syech, di Lapangan Bangetayu, pada Sabtu (29/7). Menurut pelaku, aksinya dilakukan seorang diri.

"Sengaja datang ke Semarang dapat info dari pedagang pedagang di Cirebon. Saya ke Semarang naik bis, langsung ke acara," ujar I-N, di Mapolsek Genuk, Kamis (3/8).

Pelaku berdalih baru sekali mencuri. "Baru pertama ini. Rencana mau saya jual di Cirebon, karena di sini gak ada kenalan," dalih pelaku.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Genuk, Iptu Sajudin, mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di lokasi.

“Setelah kami mendapat laporan dari beberapa korban, kami langsung melakukan penyelidikan di lokasi. Ada saksi yang melihat seorang wanita mendorong dorong saat masuk ke lokasi. Kemudian, berhasil kita amankan bersama ketiga korban, dan mendapatkan tiga buah hp di dalam tas pelaku," kata Iptu Sajudin.

Selanjutnya, Iptu Sajudin, menuturkan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Unit Reskrim Polsek Genuk.

“Kita akan kembangkan. Karena diduga, dan tidak menutup kemungkinan ini adalah jaringan copet spesialis acara pengajian akbar," imbuh Sajudin.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan tiga unit handphone hasil curian. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.