Pengurus Forkombi Dilantik, Kesbangpol Batang Minta Mahasiswa Tak Ikut Politik Praktis

Kepala Kesbangpol Agung Wisnu Bharata  bersama pengurus Forkombi Periode 2023-2024. RMOL Jateng
Kepala Kesbangpol Agung Wisnu Bharata bersama pengurus Forkombi Periode 2023-2024. RMOL Jateng

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batang, Agung Wisnu Bharata meminta mahasiswa tidak terlibat politik praktis pada Pemilu 2024 karena akan mempengaruhi idealisme.


"Mahasiswa adalah agen perubahan, ketika masuk ke ranah politik praktis maka akan mempengaruhi idealisme yang akhirnya idealismenya akan hilang," kata dia di sela-sela pelantikan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia (FORKOMBI) Periode 2023-2024, Sabtu (28/10).

Kegiatan pelantikan itu bertema Revitalisasi Gerakan Ilmiah Forkombi dalam membangun Sumber Daya Manusia Kabupaten Batang serta bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Agung berpesan Forkombi menggerakkan gerakan penelitian ilmiah yang mengutamakan Integritas, rasionalitas, obyektivitas dan memilik pemikiran sampai tingkat akar atau radix.

"Orang kalau mau jadi besar itu harus menjadi payung. Kalau praktisi tidak pernah akan besar. Karena bermain dikelompk kelompok tertentu," jelasnya. 

Sejumlah nama yang dilantik sebagai pengurus Forkombi yaitu Koordinator Pusat Muhammad Rifqi Fathurrozi (Univ. Sains Al Qur'an Wonosobo) Sekjen, Slamet Murtadho Mustakim (UIN KH Abdurrahmad Wahid), Wasekjen, Erwin Hanifah (Univ. Selamat Sri Batang) dan Bendahara, Khusni Nur Malini (UIN Salatiga) dan Khowiyatun (Univ.Sains Al Qur'an Wonosobo).