Perbaikan Venue ASEAN Para Games XI Solo Terus Dikebut

Pemerintah kota Solo terus mempersiapkan venue ASEAN Para Games (APG) XI. Fokus saat ini pada perbaikan venue yang berada di Stadion Sriwedari dan Lapangan Kota Barat.


Sebagai tuan rumah pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) XI, ada beberapa venue yang disiapkan.  Tidak hanya di kota Solo saja, namun ada beberapa cabang olah raga digelar di kabupaten sekitar seperti Karanganyar dan juga Semarang.  

Untuk Solo sendiri memanfaatkan beberapa venue seperti Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, tiga cabang olahraga (cabor) di UNS, yakni goalball GOR Fakultas Olahraga Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, boccia GOR Fakultas Olahraga UNS, Gor UNS. 

Kemudia cabor sepak bola CP di Stadion UNS, Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Tennis Court Stadion Manahan, Terminal Tirtonadi, dan GOR Sritex Arena.

Stadion Kota Barat digunakan untuk venue parasering atau panahan, sedangkan untuk venue city football di UNS.

Untuk Solo saat ini sedang diperbaiki khususnya venue Sriwedari, Kota Barat dan lapangan tenis. Sedangkan venue di Hotel Solo Paragon terus Lor In itu nggak perlu rehab.

"Karena cabang olahraganya tidak perlu rehab tapi hanya menempatkan sarananya saja disitu untuk cabang-cabang yang ada di sana,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo, Joni Hari Sumantri, Sabtu (18/6). 

Ditargetkan perbaikan seluruh venue ini bakal rampung pada 20 Juli 2022. Seperti perbaikan untuk kelengkapan fasilitas seperti toilet khusus difabel, pihaknya menyebut baru akan selesai di awal Juli mendatang. 

“Kalau melihat jadwal targetnya dari bawah sana itu maksimal tanggal 20 Juli itu semua pekerjaan sudah selesai," pungkasnya.