Perihal Status Kader PDIP, Ini Jawaban Gibran

Gibran saat bertemu relawan di Karanganyar
Gibran saat bertemu relawan di Karanganyar

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyebut menyatakan, PDI-P sudah 'tutup' buku terkait statusnya yang bukan lagi sebagai kader PDIP.


Kepada awak media yang menunggu di Balaikota Solo, Gibran tidak banyak memberikan komentar. 

"Ya itu silahkan, kalau pak Rudy sudah seperti itu," ucap Gibran,  Selasa (7/11).

Sebelumya Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menegaskan tidak masalah jika kartu tanda anggota (KTA) PDI belum dikembalikan oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Rudy karena Gibran sudah dicalonkan partai lain sebagai bakal calon presiden mendampingi Prabowo, secara otomatis sudah tutup buku dan tidak lagi berkaitan. 

"Karena sudah mencalonkan (dari partai lain) ya bukunya sudah ditutup,” ucap Rudy. 

Sebelumnya Rudy telah  mengirimkan surat untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar segera mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP dan membuat surat pengunduran diri. 

Selain meminta pengembalian KTA, karena sejak dicalonkan dari partai bukan dari PDIP Rudy Gibran bukan lagi anggota PDI Perjuangan. Namun sejauh ini belum juga dikembalikan. 

"Belum (KTA), kalau mengembalikan kan ke saya. Kalau sekarang terserah mau kembalikan atau tidak. Itu etika kok. Ada atau tidak ada KTA artinya (saat ini)  jelas beliau sudah bukan anggota PDI Perjuangan. Otomatis karena pindah partai,” pungkas Rudy.