Persiapan Arus Mudik, Satlantas Polres Kendal Tingkatkan Kesiapsiagaan di Pasar Cepiring

Satlantas Polres Kendal menandai jalan berlubang di Pantura. Bakti Buwono/RMOLJateng
Satlantas Polres Kendal menandai jalan berlubang di Pantura. Bakti Buwono/RMOLJateng

Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024, Satlantas Polres Kendal sudah memulai serangkaian persiapan.


AKP Marinus Agus Pardiyono, Kasatlantas Polres Kendal, mengungkapkan serangkaian tindakan proaktif yang telah dilakukan. 

"Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan stakeholder terkait, termasuk Dinas Perhubungan dan PPK jalan Kementerian PUPR yang bertanggung jawab atas Pantura Kendal, serta Dinas Kesehatan dan BUJT Semarang-Batang," tuturnya, Minggu (24/3).

Dalam upaya peningkatan keselamatan, Satlantas telah mengidentifikasi dan menangani titik-titik rawan kecelakaan, khususnya di Jalan Soekarno Hatta Sumber Rejo Kaliwungu. 

"Kami telah menyelesaikan perbaikan jalan utama dan saat ini fokus pada pemeliharaan rutin untuk mengantisipasi dampak genangan air," lanjut AKP Marinus.

Pasar Cepiring, yang dikenal dengan keramaian dan kemacetannya, mendapat perhatian khusus dari Satlantas dengan penempatan pos pengawasan untuk mengatur aliran lalu lintas.

Dengan perkiraan puncak arus mudik pada tanggal 5 April 2024, dan arus balik yang dimulai tanggal 12 April hingga 16 April, Satlantas Polres Kendal berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas. 

Masyarakat dihimbau untuk turut serta dalam upaya ini dengan mematuhi peraturan jalan raya.