Persikaba Mati Suri, Pembina Suporter Saminista Bakal Rebut Askab PSSI 

Suporter Saminista saat mendukung Persikaba saat gelar pertandingan baru-baru ini. RMOL Jateng
Suporter Saminista saat mendukung Persikaba saat gelar pertandingan baru-baru ini. RMOL Jateng

Pembina Suporter Saminista pendukung Persikaba, Albert Budi Susanto, bakal mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Blora.


Ia mengklaim, keputusannya mengambil langkah maju mencalonkan diri menjadi ketua Askab PSSI, karena ingin memajukan olahraga banyak digandrungi masyarakat tersebut.

"Iya betul, saya siap maju mencalonkan diri menjadi ketua Askab PSSI Blora. Hal itu, atas dorongan keprihatinan suporter terhadap tim Persikaba yang selama ini vakum. Untuk pendaftarannya tanggal 11 Desember ini, kita akan mengambil formulir bersama-sama suporter nanti," ucap dia ditemui oleh awak media di salah satu markas suporter Saminista serdadu kota Kecamatan Blora, Jumat (1/12).

Pihaknya berencana melakukan kordinasi dengan klub sepak bola di Blora secepatnya.

"Pada intinya, saya maupun suporter berniat untuk membenahi olahraga khususnya sepak bola yang selama ini menjadi hiburan masyarakat Blora, tetapi saat ini mati suri," ungkapnya.

Pihaknya juga memiliki visi dan misi jelas memajukan olahraga sepak bola tersebut. Dia berharap warga Blora memberikan restu.

"Untuk visinya memang memajukan sepak bola Kabupaten Blora, dan misinya kita pendidikan sepak bola usia dini berjenjang berkelanjutan dan mencetak tim baik serta juga pemain-pemain handal, untuk bisa sampai ke kancah nasional bahkan internasional," jelasnya.

Albert berpesan atlet olah raga sepak bola, Blora, khususnya di desa-desa untuk tidak patah semangat.

"Saya akan berusaha penuh jika dikasih amanah, memperhatikan Perserikatan Sepakat (PS) Bola di pelosok-pelosok desa sampai bisa masuk kancah nasional. Intinya Persikaba harus eksis," ungkapnya.