Pohon Tumbang Timpa Sebuah Mobil Datsun, Jalan Wahidin Semarang Sudah Bisa Dilalui 

Sebuah Mobil Datsun Tertimpa Pohon Tumbang Di Jalan Dr Wahidin, Tanjakan Tanah Putih Semarang, Selasa (12/03) Siang Tadi. Dicky A Wijaya/RMOLJateng
Sebuah Mobil Datsun Tertimpa Pohon Tumbang Di Jalan Dr Wahidin, Tanjakan Tanah Putih Semarang, Selasa (12/03) Siang Tadi. Dicky A Wijaya/RMOLJateng

Sebuah pohon tumbang di Tanjakan Tanah Putih, Jalan Wahidin, Semarang Selasa (12/03) siang membuat sebuah mobil Datsun tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban. Pengendara mobil selamat. 


Evakuasi pohon tumbang yang ditangani BPBD Kota Semarang sudah berhasil menyingkirkan batang melintang di tengah jalan. Saat ini Jalan Dr Wahidin, Semarang, yang melalui Tanjakan Tanah Putih dapat kembali dilalui kendaraan dua arah. 

Mobil Datsun yang tertimpa pohon itu kondisinya rusak parah di bagian atap sampai ringsek. Informasi didapatkan bahwa pengemudi sekaligus pemilik mobil bernama Herbudi Hartono (67) sempat terjepit dan mengalami luka ringan. Korban diselamatkan warga sekitar untuk dapat dievakuasi dari mobilnya. 

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Anggie Ardhitia, mengatakan evakuasi dilaksanakan tim reaksi cepat dalam membersihkan jalur agar jalan utama Semarang menuju Solo dapat kembali dilewati normal. 

"Sekitar satu jam kita melaksanakan pembersihan batang pohon tumbang di lokasi. Proses masih berjalan, tetapi jalur sudah dapat dilalui kendaraan," kata Anggie saat dikonfirmasi kedua kalinya pasca kejadian pohon tumbang ini. 

Korban tertimpa pohon tumbang dalam kejadian ini ada dua orang yakni pengemudi mobil Datsun dan seorang driver ojek online. Kedua korban langsung mendapatkan perawatan dari tim Ambulance Hebat di lokasi. 

Setelah dibersihkan, Jalan Dr Wahidin, Tanjakan Tanah Putih yang merupakan akses utama menuju arah Solo kembali lancar. Pukul 16.00 sore ini, arus kendaraan lancar tetapi sedikit merayap di lokasi kejadian karena petugas masih melakukan pembersihan sisa-sisa pohon tumbang.