Politisi Gerindra: Pak Prabowo Tegaskan Tidak Ada Istilah Petugas Partai

Politisi Gerindra Bambang Haryo Soekartono mengatakan komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahwa tidak ada istilah petugas partai bagi kader partai dimanapun berada.


"Dalam rapat Banggar ini tidak ada poros-porosan, kami atas nama rakyat. Itu komitmen Pak Prabowo, tak kenal istilah petugas partai," ujar Bambang, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR itu saat rapat bersama Kementerian Keuangan di gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (4/7) dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL

Apa yang disampaikan Bambang mengarah kepada pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang kerap menyebutkan setiap kader PDIP adalah petugas partai termasuk Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, saat diberi waktu bicara, anggota DPR Dapil Jawa Timur I ini mengkritisi seluruh kebijakan pemerintah. Dari masalah ketahanan pangan, pendidikan, kenaikan BBM dan lainnya.

Sehingga ada celetukan dari anggota Banggar lainnya bahwa ini sudah mengarah ke poros koalisi di 2019. Bambang pun membantah tidak ada kaitannya dengan poros koalisi pilpres.

"Sekali lagi ini bukan karena poros, tapi kita melihat kondisi rakyat yang sangat sulit, saya sebagai wakil rakyat wajib menanyakan ini ke pemerintah," tandasnya.