Polres Boyolali Musnahkan Ribuan Liter Ciu

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi bersama Forkopimda Kabupaten Boyolali, memusnahkan BB miras dan knalpot brong di Halaman Mapolres Boyolali, Jumat (22/12) petang.
Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi bersama Forkopimda Kabupaten Boyolali, memusnahkan BB miras dan knalpot brong di Halaman Mapolres Boyolali, Jumat (22/12) petang.

Kepolisian Resor Boyolali memusnahkan minuman beralkohol sebanyak 405 botol, minuman jenis Ciu sebanyak 3.306 liter dan Knalpot Brong sebanyak 314 buah, Jumat (22/12) petang.


Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi dan turut hadir Forkopimda Kabupaten Boyolali, Kepala Dinas/Instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat utama Polres Boyolali, Kapolsek jajaran, serta anggota Polres Boyolali yang terlibat dalam Operasi Kepolisian "OPS LILIN CANDI-2023".

Sebelumnya, Polres Boyolali juga melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh jajaran TNI/Polri, Dinas Perhubungan Boyolali, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan, Senkom, Orari serta Saka Bhayangkara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi selama perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

Terkait pemusnahan barang sitaan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Kapolres menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Meskipun, lanjut dia, pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

"Yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi," ujarnya.