Polres Purbalingga Gelar Apel Pengecekan Personel dan Sarpras

Polres Purbalingga menggelar apel gelar pasukan dan sarana prasarana (Sarpras) dinas kepolisian. Kegiatan dilaksanakan di halaman belakang GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Kamis (21/10/2021).


Pengecekan sarpras mulai dari kendaraan dinas dan peralatan pendukung lainnya termasuk senjata api. Kendaraan dinas yang diperiksa mulai dari kendaraan masing-masing satuan dan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas.

 Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan bahwa pada hari ini dilakukan apel gelar pasukan dan sarana prasarana. Hal ini dilakukan untuk mengecek kondisi personel dan sarana prasarana dinas Polres Purbalingga. 

"Tujuannya mengecek kesiapsiagaan baik anggota maupun sarana yang digunakan untuk melakukan antisipasi gangguan kamtibmas dalam masyarakat," jelasnya.

Kapolres menambahkan, selama ini kita disibukkan dengan adanya kegiatan terkait pengamanan dan penanggulangan Covid-19. Namun demikian kita jangan sampai lupa tetap mempersiapkan personil dan sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

"Diingatkan kembali kepada seluruh anggota untuk tetap meningkat kemampuan dalam tugas kepolisian. Serta kesiapan sarana prasarana pendukung agar siap sewaktu-waktu digunakan," pungkasnya.