Polres Sukoharjo Kirim 4 Truk Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru dan Banjir Rob di Pekalongan

Polres Sukoharjo gerak cepat menolong warga terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam. Diketahui saat ini ada dua bencana yang bersamaan hadir yakni erupsi Gunung Semeru dan banjir ROB di Pekalongan.


"Awalnya kita hanya menghimpun bantuan dari keluarga besar Polres Sukoharjo, namun antusiasme masyarakat untuk ikut membantu rupanya sangat besar, sehingga bantuan yang terkumpul ini tidak hanya dari Keluarga Besar Polres Sukoharjo dan Polsek jajaran, melainkan dari masyarakat Sukoharjo juga. Total terkumpul sebanyak 4 unit truk. Nantinya akan dibagi masing-masing 2 truk yang langsung di kirim ke tempat pengungsian di Lumajang dan Pekalongan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho, saat memberangkatkan bantuan Senin (6/12/2021).

Bantuan yang akan disalurkan berbagai macam, seperti peralatan mandi, sabun cuci, makanan seperti sarden, mie, kopi, susu bayi, serta berbagai macam sembako seperti beras, mis instan, minyak, dan sebagainya. Kemudian juga ada  masker, pakaian pantas pakai, selimut, obat-obatan, vitamin, minyak gosok, pampers, dan perlengkapan sholat.

Bantuan tersebut digalang selama dua hari saja, Sabtu dan Minggu (4-5/12), selama dua hari itu masyarakat yang mendapatkan informasi dari Polsek adanya kegiatan penggalangan bantuan untuk wilayah yang terkena bencana alam, Langsung turut serta dalam memberikan bantuan dalam bentuk yang beraneka ragam.

“Kami selaku warga masyarakat juga berencana mengadakan penggalangan bantuan untuk masyarakat Lumajang dan Pekalongan, sudah diagendakan namun belum sempat dilaksanakan, karena kami tahu Polres Sukoharjo akan mengirimkan bantuan ke lokasi maka kami turut menitipkan bantuan-bantuan tersebut,” kata Deni Indrianto seorang warga yang mengirimkan bantuan melalui Polres Sukoharjo.