Polres Wonogiri Ungkap Kasus Pencurian Mobil

Mobil yang telah dicuri ditemukan kembali. Dok
Mobil yang telah dicuri ditemukan kembali. Dok

Sat Reskrim Polres Wonogiri bekerja sama dengan Polsek Jatisrono berhasil mengungkap kasus pencurian mobil di Desa Tanggulangin Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri.


“Tersangka berinisial FAF, usia 22 tahun, warga Desa Tanggulangin  Jatisrono  Wonogiri, ditangkap pada Kamis (4/1) di rumahnya,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., Minggu (7/1).

Dia mengungkapkan, pada Selasa (14/11), korban S (50) mendengar adanya suara berisik di garasi rumahnya. Kemudian korban mengecek ke garasi namun tidak ada hal yang mencurigakan. Keesokan harinya Rabu (15/11) Pukul 03.45 WIB ketika korban hendak salat subuh ke masjid mendapati kendaraan Suzuki Carry miliknya sudah tidak berada di garasi rumahnya. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Jatisrono.

Mendapati laporan tersebut Sat Reskrim bersama Kanit Reskrim Polsek Jatisrono melaksanakan penyelidikan, Hingga akhirnya pada Kamis (4/1) berhasil mengamankan FAF (22) warga Jatisrono.

Dari hasil interogasi FAF mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti, yakni satu unit kendaraan Suzuki Carry No.Pol AD 1588 HG serta dokumen kendaraan seperti STNK dan BPKB, dibawa ke Polres Wonogiri untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Kepada pelaku kita jerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan bermotor serta menggunakan kunci ganda untuk keamanan ekstra.