Ponpes Singo Ludiro Laban Terima Kurban Sapi Limosin dari Presiden Jokowi

Pondok Pesantren Khalifatullah Singo Ludiro Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo, kembali menerima hewan kurban sapi limosin dari Presiden RI.


"Tiap tahun, kami menerima hewan kurban dari Jokowi, semenjak Jokowi menjadi presiden kami sudah menerimanya," ucap Ketua Yayasan Ponpes Kholifatullah, Lilis Patimah, di Pesantren Kholifatullah, Kamis (29/6).

Sapi korban Limosin tersebut diterima atas nama keluarga, Almarhum Wijiatno Notomiharjo (Ayah dari Jokowi), Almarhum Sudjiatmi (Ibu dari Jokowi) dan Joko Widodo.

"Biasanya tiap tahun atas nama hewan kurban sapi beda-beda, tahun kemarin misal dari adik Jokowi, tahun ini dari ayah, ibu dan Jokowi," terangnya.

Menurutnya, kedatangan sapi Limosin dari Jokowi tersebut terlalu awal.

"Biasanya itu H-1, tetapi tahun kemarin itu sapi kurban Jokowi datang saat dilaksanakannya penyembelihan, karena ada beberaoa faktor," tandasnya.

Umi menambahkan, penyembelihan hewan kurban milik Jokowi di sembelih sendiri oleh pengurus dan santri pondok pesantren Kholifatullah. 

Presiden Jokowi membagikan 10 hewan kurban untuk Soloraya. Diantaranya untuk Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Masjid Agung Keraton Surakarta, Masjid Sheikh Zayed Solo dan Ponpes Khalifatullah Singo Ludiro.