Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Sudaryono: Petani Kabupaten Wonogiri Lebih Sejahtera

Sudaryono saat melakukan safari politik dalam rangka memberikan pembekalan kepada ribuan kader internal dalam acara konsolidasi DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/11/2023).
Sudaryono saat melakukan safari politik dalam rangka memberikan pembekalan kepada ribuan kader internal dalam acara konsolidasi DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/11/2023).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, memiliki keyakinan jika pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pemilu 2024 mendatang maka kehidupan masyarakat Kabupaten Wonogiri khususnya yang bekerja sebagai petani akan lebih sejahtera.


"Karena Pak Prabowo dan Mas Gibran memiliki program mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah, dan nasional dalam mewujudkan swasembada pangan," Tegas Sudaryono. 

Hal tersebut diungkapkan Sudaryono saat melakukan safari politik dalam rangka memberikan pembekalan kepada ribuan kader internal dalam acara konsolidasi DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/11/2023).

Lebih lanjut Sudaryono menjelaskan, Indonesia akan terus maju ketika Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang sehingga program kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan baik. 

"Pak Prabowo dan Mas Gibran sangat memikirkan masyarakat Indonesia khusunya di Jawa Tengah yang mayoritas pekerjaan mereka adalah petani, karena itu program kartu tani yang saat ini menyulitkan para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihapus jika Prabowo-Gibran menang Pilpres," Jelasnya. 

Dengan terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di daerah Wonogiri, maka fenomena migrasi masyarakat desa ke kota akan bisa ditekan. Dengan begitu, pembangunan di desa bisa terus tumbuh dan ekonomi masyarakat bisa terus berkembang. 

"Kesenjangan antara masyarakat daerah pedesaan dan perkotaan harus ditekan, dan Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah punya jurusnya. Swasembada pangan harus terwujud, kesejahteraan masyarakat pedesaan harus tumbuh. Dengan begitu Indonesia bisa berdikari," Imbuhnya. 

Sementara itu, Sudaryono juga kembali mengingatkan bahwa menjaga ketersediaan air merupakan salah kunci untuk mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan produksi pertanian.

"Untuk mewujudkan ketahanan pangan maka harus melakukan berbagai persiapan sebagai upaya mitigasi kemungkinan krisis pangan, salah satunya adalah memastikan ketersediaan air," katanya.

Karena itu, lanjut Sudaryono, Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan tengah gencar melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan melalu program pengabdian masyarakat Universitas Pertahanan. 

"Artinya, komitmen Pak Prabowo dalam membantu masyarakat dengan menjalankan perintah Presiden Jokowi sudah tak diragukan lagi. Terutama untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau yang berkepanjangan ini," Ungkapnya. 

Ia menjelaskan, bantuan sumur bor air bersih tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Jawa Tengah yang mengalami kekeringan. "Bukan hanya digunakan untuk kebutuhan air minum dan MCK, tetapi keberadaan sumber air di sumur bor yang baru di bangun itu juga untuk menghidupi pertanian dan hewan ternak masyarakat," imbuhnya. 

"Serta yang terpenting, konektivitas serta arus distribusi produk pertanian yang selama ini telah dibangun oleh Presiden Jokowi di wilayah Wonogiri akan terus berlanjut serta akan semakin baik dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," pungkas Sudaryono.