Raja Salman Kirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Ratusan Dai dan Khotib di Jepara

Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini menyerahkan bantuan sembako kepada para dai dan khotib di Pendopo Kartini Jepara. Arif Edy Purnomo/RMOLJateng
Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini menyerahkan bantuan sembako kepada para dai dan khotib di Pendopo Kartini Jepara. Arif Edy Purnomo/RMOLJateng

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud membidik Kabupaten Jepara sebagai daerah penerima bantuan kemanusian.

Di Kota Ukir ini, Raja Salman mengirimkan ratusan paket sembako dengan menujuk  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai penyalurnya.

Paket sembako yang didistribusikan Baznas dan Pemkab Jepara ini, diberikan kepada 70 dai dan khatib, serta untuk 105 fakir miskin.

Bantuan kemanusiaan itu berasal dari lembaga bantuan kemanusiaan milik Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, yang bernama King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief).

Penjabat Bupati yang diwakili Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, didapuk menyalurkan bantuan tersebut di Pendopo Kartini, Selasa (2/4). Dengan bantuan itu diharapkan bisa menghadirkan kegembiraan bagi para penerimanya.

“Dalam momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini, Raja Salman mengirimkan bantuan kemanusian di Jepara serta kabupaten lainnya di Jawa Tengah,” ujar Ratib.

Sasaran distribusi bantuan dari Raja Salman kali ini, menyasar empat provinsi di Indonesia. Meliputi DKI Jakarta sebanyak 2.395 paket, Jawa Barat 1.592 paket, Banten 1.195 paket, dan di Provinsi Jawa Tengah sebanyak 2.783 paket.

Ratib mewakili Pemkab Jepara mengapresiasi misi kemanusiaan yang dilakukan Raja Salman, karena telah mempercayakan penyaluran bantuan melalui Baznas.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka (penerima), dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan di bulan Ramadan,” terangnya.

Ungkapan senada juga dikatakan Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih. Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program bantuan paket pangan Ramadan hasil kerja sama antara Baznas dan Raja Salman.

 Untuk diketahui, paket bantuan dari Raja Salman berisi beras 20 kilogram, tepung terigu 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, serta bahan pokok lain.