Ratusan Pemuda Goyang Bareng Bupati Batang Usai Upacara Sumpah Pemuda

Suasana berbeda tampak di halaman Kantor Bupati Batang usai pelaksanaan upacara hari Sumpah Pemuda. Bupati Batang Wihaji dan ratusan peserta upacara melakukan flash mob tari Babalu.


Sejumlah peserta tampak tidak bisa menahan tawa saat melakukan flash mob. Tarian Babalu merupakan tarian tradisional khas Kabupaten Batang yang sudah ada sejak zaman perjuangan.

"Fungsinya sebagai media informasi sekaligus menyusun strategi dalam melawan penjajah, yang juga dilengkapi dengan seni musik, nyanyian dan sandiwara agar mudah dimengerti masyarakat," jelas Edo,  salah satu peserta upacara,  Senin (28/10/2019).

Adapun Bupati Batang,  Wihaji menyampaikan bahwa pemuda di era revolusi industri 4.0 saat inidipaksa untuk  berinovasi.

Tidak hanya itu, pemuda zaman sekarang harus memiliki kreatifitas dengan memanfaatkan informasi teknologi, untuk hal - hal yang  positif.

"Tantangan Pemuda Kabupaten Batang kedepan harus bisa menjadi inovator, inspirtaor dan tokoh thauladan bagi generasi pemuda," pinta Bupati Batang Wihaji dalam amanatnya di Upacara Hari Sumpah Pemuda.

Peringatan Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat.

Wihaji mengatakan, sebagai pemuda harus memiliki mimpi - mimpi yang besar dan jadilah tokoh nasional.

"Dalam mimpi yang besar memiliki resiko besar karena berbanding lurus, jangan pernah kita takut tantangan dan resikonya, tapi teruslah bergerak meraih mimpi untuk membangun Kabupaten Batang," pinta Wihaji.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Buapti Batang Suyono, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Sekda Batang Nasikhin.