Ratusan Peserta Body Contest Ramaikan Pendopo Bupati Wihaji

Ratusan pria berotot berkumpul di pendopo kantor Bupati Batang. Mereka adalah peserta Batang Body Contest dari berbagai daerah.


"Batang Body Contest kali pertama di gelar menjadai semangat baru bagi pecinta olah raga bina raga di Kabupaten Batang," kata Bupati Batang Wihaji, Minggu (17/11/2019).

Walau kali pertama, namun even tersebut merupakan kejuaraan tingkat nasional.

Selain diikuti dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Surakarta, Semarang, Cilacap dan Purbalingga dikuti pula atlit dari Jakarta, Surabaya, Jember dan Jogjakarta.

"Ini menjadi media awal dalan ikhtiar PABSI dan Pemkab Batang untuk mencetak, mencari dan melahirkan atlit bina raga profesional," jelas Wihaji.

Bupati juga sangat mengapresisi PABSI yang telah menggelar Batang Body Contest, karena berdampak pula pada hotel di Batang dengan atlit dari luar daerah yang menginap.

Sementara Ketua Pantia Body Contest Open Susilo mengatakan, kejuaraan ini merupakan even spektakuler, karena sudah lama sekali kita rencanakan dan ditunggu-tunggu.

"Kita sudah lama sekali ingin menjadi  tuan rumah kejuaraan olah raga bina raga dan baru kali ini bisa terlaksana walau serba keterbatasan, tapi ini tidak untuk yang pertama kali dan yang terakhir tapi even ini akan terus berkelanjutan," kata Susilo.

Selain Body Contest Open yang merebutkan piala bupati, kegiatan tersebut juga di ramikan dengan dengan senam zumba party 2019 yang diikuti puluhan pesenam.