Ray Isa Cipta Handal, Mahasiswa FEB UKSW Catat Prestasi Membanggakan di Porprov XVI Jawa Tengah

Mahasiswa FEB UKSW, Ray Isa Cipta Handal.
Mahasiswa FEB UKSW, Ray Isa Cipta Handal.

Ray Isa Cipta Handal, Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menorehkan prestasi membanggakan di bidang olahraga.


Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ini memboyong dua medali pada kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah.

"Saya berhasil mengantongi medali emas pada kelas Waikru Putra Porprov cabang olahraga (cabor) Muaythai 2023 dan medali perak pada kelas Fight 73 kg Putra Porprov cabor Muaythai 2023," kata Ray Isa Cipta Handal, Kamis (31/8).

Dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan karena jika bukan karena penyertaan-Nya ia mungkin tidak bisa sampai saat ini.

"Saya merasa senang, bangga kepada diri saya karena bisa sampai sejauh ini,” ungkapnya.

Mahasiswa yang juga pernah meraih juara 1 kelas junior 75 kg Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabor Muaythai 2021ini,  menceritakan bahwa dirinya melakukan persiapan selama satu tahun untuk mengikuti kompetisi Porprov ini.

‘’Persiapan yang saya lakukan yaitu kerja keras, tekun dan disiplin latihan sehari dua kali yakni pagi dan sore selama dua jam. Kemudian menjaga pola makan dan waktu istirahat," umbarnya.

Tak heran berbagai prestasi membanggakan pada tingkat nasional terus diukirnya. Puluhan prestasi tersebut antara lain juara 2 kelas junior 70 kg Kejurprov cabor Wushu Sanda 2021, juara 2 kelas senior 70 kg Sirkuit Nasional cabor Wushu Sanda 2022, juara 1 kelas senior 73 kg Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) cabor Muaythai 2022 dan juara 1 kelas Waikru Putra Pra Porprov cabor Muaythai 2022.

Untuk target berikutnya, Ray yang juga memiliki hobi olahraga boxing ini, berharap dapat menjadi juara pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) September mendatang.

Kata-kata yang menjadi motivasi dalam hidupnya untuk terus menjadi juara adalah ‘Janganlah merasa putus asa atau rendah diri saat kamu diremehkan, tetapi jadikanlah itu motivasi untuk meraih prestasi dan mimpimu.’

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Ph.D., mengumumkan prestasi Ray Isa Cipta Handal. Prof. Ferdy S. Rondonuwu dan Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., mengapresiasi capaian prestasi tersebut.