Rayakan Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Beragam Program Khusus untuk Pelanggan dan Mitra di Jawa Tengah

Darma Habibie, Head of Branch Blibli Jateng-DIY, menjelaskan perkembangan 12 tahun Blibli Jawa Tengah.
Darma Habibie, Head of Branch Blibli Jateng-DIY, menjelaskan perkembangan 12 tahun Blibli Jawa Tengah.

Semarak perayaan ulang tahun ke-12 PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) hadir di kota Semarang dan wilayah Jawa Tengah. Selama lebih dari satu dekade, Blibli telah melewati berbagai perubahan dan dinamika bisnis, menjadi teman setia para pelanggan di Indonesia termasuk di wilayah Jawa Tengah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk mitra pemegang merek, para penjual dan mitra usaha lainnya seperti mitra pembiayaan dan logistik.


Head of Branch Blibli Jateng-DIY, Darma Habibie mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan mulai dari mitra bisnis dan pelanggan di wilayah Jawa Tengah yang setia bersama Blibli. 

“Para pemangku kepentingan adalah penyemangat Blibli untuk terus menjaga keberlanjutan keberadaan bisnis juga sumber daya yang ada saat ini, lewat komitmen Blibli terhadap lingkungan, sosial juga tata kelola. Di usia yang ke-12, Blibli akan terus menempatkan mitra bisnis serta pelanggan sebagai hal utama dan fokus pada pengembangan strategi omnichannel yang seamless dan sinergi di dalam ekosistem Blibli Tiket,” kata Habibie saat media briefing di Farmers Market Mall Tentrem Semarang (25/7).


Dalam pemaparannya Habibie juga menyampaikan berbagai fakta menarik selama perjalanan Blibli, mulai dari layanan gratis ongkir terjauh dari Lhokseumawe hingga Merauke, puluhan juta gawai yang Blibli jual, hingga pengiriman sepatu terjauh yang dikirimkan dari Semarang ke Papua Barat.

Ia menambahkan, momentum ulang tahun ini juga membawa manfaat bagi mitra penjual. Blibli menginisiasi program upskilling yang sudah lebih awal dimulai pada 12 Juli 2023 dengan tujuan untuk meningkatkan skill dan kreatifitas para seller seputar digital marketing seperti kiat khusus membuat video promosi dan tips-tips kreatif membuat konten. Para mitra penjual juga mengikuti kompetisi berhadiah yang pemenangnya berkesempatan untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan apresiasi dari Blibli secara eksklusif dengan cara mengumpulkan poin setiap harinya.

Berbagi kisah sukses bersama Blibli, Ika Yuanita, Operational Manager Oneda mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Blibli yang telah menjembatani pengembangan bisnis lokal melalui kemitraan yang terhubung dengan lebih banyak pelanggan. 

"Ragam inovasi bernilai tambah dari Blibli menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan usaha dan memberikan kualitas terbaik bagi pelanggan," ungkapnya. 

Perwakilan Blibli, Yolanda Nainggolan, VP of Public Relations Blibli dan Darma Habibie, Head of Branch Blibli Jateng-DIY, mengapresiasi para pemenang photo-editing competition bersama perwakilan seller (ONEDA) dan fasilitator media workshop (Katakita Program) pada acara Blibli Annive12sary di Semarang.

Tidak berhenti di situ, Blibli juga menandai perayaan perjalanan lebih dari satu dekade lewat kelas fotografi dan editing bersama jurnalis di wilayah Jawa Tengah dengan menghadirkan pakar digital photography dari Fadliansyah, Instructor of Katakita Program - Photography School and Workshop.

“Momentum ulang tahun menjadi penyemangat kami untuk memperkuat komitmen dalam mendorong dampak positif yang mampu memberikan imbal balik optimal kepada stakeholders maupun shareholders, serta mendorong kemajuan ekosistem perdagangan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah,” pungkasnya.