Razia Siang Bolong di Bulan Ramadan, Polsek Tawangharjo Amankan Puluhan Miras

Polisi mengamankan puluhan botol miras hasil razia, Selasa (19/3) siang. Rubadi/Dok.RMOLJateng
Polisi mengamankan puluhan botol miras hasil razia, Selasa (19/3) siang. Rubadi/Dok.RMOLJateng

Polsek Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah berhasil mengamankan puluhan minuman keras dengan berbagai merek dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar Selasa (19/3) siang.


Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati mengatakan, razia tersebut menyasar beberapa warung yang diduga menjual miras. 

Warung tersebut diantaranya milik Sutarno, Sutarjo, dan Sulistriningsih di Desa Tarub dan Desa Pojok Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan.

"Dari hasil operasi tersebut, Polsek Tawangharjo berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis,” kata Kapolsek.

Dikatakan, razia dipimpin Kanit Samapta Polsek Tawangharjo Ipda Sriyantono tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusivitas selama bulan Ramadhan 1445 H.

AKP Umbarwati menjelaskan, razia miras ini bakal rutin dilakukan. Menurutnya, razia miras merupakan langkah dari Polsek Tawangharjo untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras. 

“Sebelum melaksanakan razia miras ini, kami juga melaksanakan razia petasan dan tempat kos. Ini merupakan komitmen dari Polsek Tawangharjo untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” jelas AKP Umbarwati. 

Dijelaskan, razia tersebut dilaksanakan memberantas penyakit masyarakat di wilayah Kecamatan Tawangharjo, sekaligus mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan yang disebabkan dari konsumsi miras. 

Kapolsek Tawangharjo berharap warga di wilayahnya untuk ikut berpartisipasi memerangi penyakit masyarakat seperti perjudian hingga peredaran miras. 

“Sekecil apapun informasi dari warga tolong sampaikan kepada kami. Kami akan segera menindaklanjuti laporan itu,” pungkas Kapolsek Tawangharjo.