Rekayasa Lalu Lintas, One Way Dari KM 72 Jalan Tol Cipali Hingga KM 414 GT Kalikangkung Dilanjutkan Hingga Hari Ini

Kondisi Tol menuju Bawen-Salatiga padat lancar hingga Senin (8/4) petang. Erna Yunus B/RMOLJateng 
Kondisi Tol menuju Bawen-Salatiga padat lancar hingga Senin (8/4) petang. Erna Yunus B/RMOLJateng 

Rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72 Jalan Tol Cipali sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga Senin (8/4), pukul 24.00 WIB.


Keputusan ini diambil berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang sebelumnya, dijadwalkan selesai pada Minggu (07/04), pukul 24.00 WIB.

Marketing & Communication Department Head/Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani mengatakan berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Semarang.

"Pantauan visual CCTV, laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut per-hari ini," ungkap Faiza Riani.

Hingga informasi ini diturunkan, rekayasa lalu lintas yang masih diberlakukan yaitu rekayasa lalu lintas Contraflow dua lajur di KM 47-KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Kemudian One Way dari KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan One Way lokal yang dimulai di KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC hingga KM 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo.

Ditegaskan Faiza Riani, rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian.

"Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan," terangnya.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk terus memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Informasi lalu lintas terkini juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Akun X @PTJASAMARGA dan media sosial resmi Jasa Marga.