Relawan GAZ Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran

Relawan Gibran yang tergabung dalam GAZ saat deklarasi di Ballroom Hotel Gumaya Semarang, Rabu (22/11/2023
Relawan Gibran yang tergabung dalam GAZ saat deklarasi di Ballroom Hotel Gumaya Semarang, Rabu (22/11/2023

Sejumlah anak.muda yang tergabung dalam Relawan Gibran A-Z (GAZ) 08 secara terbuka menyatakan dukungannya untuk Gibran Raka Bumingraka untuk maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo

Ketua Umum GAZ 08, Laja Lapian menyatakan pihaknya mengklaim sudah mengantongi izin dari aparat untuk deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo Gibran untuk maju sebagai capres dan cawapres .

Dengan mengenakan jaket biru muda berlist pink bertuliskan GAZ!!! mereka secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres- cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka di Ballroom Hotel Gumaya Semarang, Rabu (22/11/2023).

"Lahirnya sosok pemimpin muda seperti Mas Gibran, tentunya harus kita sambut baik dan kita all out mendukung,” kata Laja dalam jumpa pers di hotel Gumaya, Rabu (22/11).

Laja Lapian mengatakan terbentuknya relawan tersebut guna mendukung Gibran agar tampil menjadi pemimpin nasional

yang diharapkan bisa mewakili dan menampung aspirasi mereka ke depan

Menurut Laja, latar belakang para relawan beragam mulai dari selebgram, artis, influencer dan pekerja ekonomi kreatif hingga pengusaha muda dengan rentang usia, rata-rata masih berusia muda

ikut mendeklarasikan menjadi relawan GAZ.

Alasan kenapa memilih Semarang sebagai tempat deklarasi , Semarang sebagai jantungnya Jawa Tengah, mudah-mudahan bisa membantu meraih suara anak muda di ibukota Jateng.

Laja menyatakan alasan kenapa memilih anak muda karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi, dimana Gen-Z akan mendominasi pelaku ekonomi Indonesia ke depan. 

Oleh karena itu, Gen-Z ini tidak boleh dikesampingkan apalagi dilupakan.

Sehingga, pihaknya bertekad untuk berjuang keras mewujudkan strategi Prabowo Gibran menang satu putaran.

“Kami sangat ingin Pemilihan Presiden ini berjalan satu putaran saja agar selain menghemat anggaran, maka juga anak-anak muda bisa lebih memfokuskan diri pada berbagai kegiatan lain yang bermanfaat dan membangun. Untuk itu melalui deklarasi ini diharap tujuan tersebut dapat tercapai,” imbuhnya.