RS Bhayangkara Siap Beroperasi, Biddokkes Polda Jateng Bagikan Sembako dan Cek Kesehatan Gratis

Biddokkes Polda Jateng gelar bakti sosial pembagian sembako di kawasan Desa Jagong Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dalam Rangka Persiapan Operasional Rumah Sakit Bhayangkara Tk IV Blora.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabiddokkes Polda Jateng Kombespol dr Sumy Hastri Purwanti, Karumkit RS Bhayangkara Semarang Kombespol dr M Khusnan Marzuki, Bupati Blora Arief Rohman diwakili Kadinkes Blora, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto diwakili Pasilog Lettu Sumarno, Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, Danyon 410 Alugoro Blora, Anggota Bidokkes Polda Jateng, Forkompincam Kunduran dan Kepala UPTD se Kecamatan Kunduran. 

Dalam sambutannya Kabid Dokkes Polda Jateng menyampaikan ucapan Terima kasihnya atas segala support dan dukungan serta doa dari Forkopimda Kabupaten Blora terutama warga Kecamatan Kunduran, serta pihak pihak terkait.

"Terimakasih untuk Forkopimda Blora dan semua pihak yang telah mendukung, juga masyarakat sekitar kunduran, akhir bulan Januari 2024 RS Bhayangkara Tk IV Blora rencananya akan diresmikan Bapak Wakapolri, " ucap Kabid Dokkes. 

Lebih lanjut Kabid Dokkes menyampaikan jika nantinya rumah sakit sudah beroperasi, diharapkan bisa mengcover masyarakat, baik dari Blora sendiri maupun kabupaten sekitar.

"Untuk fasilitas pendukung rumah sakit diharapkan segera bisa dipenuhi, sehingga di tahun 2024 bisa beroperasi penuh dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " imbuhnya. 

Diungkapkan, dengan adanya kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini sekaligus mengenalkan RS Bhayangkara ini kepada masyarakat luas. 

"Dengan adanya Bhakti Sosial ini, selaku Kabiddokkes Polda Jateng akan mengenalkan kepada masyarakat sekitar, bahwa RS Bhayangkara sudah ada di Blora," tandasnya. 

Adapun kegiatan sosial hari ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis serta penyaluran bantuan sosial paket sembako kepada warga masyarakat.