Sambut Porprov Jateng 2023, KONI Salatiga Masih Persiapkan Uang Saku Kontingen

Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto menandaskan, uang saku kontingen menjadi salah satu point yang sampai saat ini masih menjadi upaya dipersiapkan.


"Kesiapan Kontingen Salatiga menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2023 sudah ok, tinggal beberapa yang sedang dipersiapkan salah satunya uang saku kontingen," kata Agus Purwanto kepada RMOLJateng, Sabtu (15/7) malam.

Selain itu, ada juga sarana transportasi, Tim pendamping kontingen, termasuk medis serta Ceremony pelepasan kontingen dan teknis pemberangkatan menjadi kesiapan tahap akhir.

Beberapa point seperti seragam kontingen, sarpras pertandingan, fisik, tehnik dan mental atlet, akomodasi kontingen termasuk tim pendamping, administrasi 'entry by name' dan monev pemusatan latihan diakui Agus telah selesai disiapkan.

Sejauh ini,  bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Koni Salatiga terus menjalin koordinasi secara intens.

"Komunikasi terus kami jalin dengan Dispora untuk kesiapan pemberangkatan dan pendampingan selama Porprov," imbuhnya.

Sebelumnya, Kontingen Salatiga ambil bagian dalam Porprov 2023 yang tersebar di enam daerah yakni Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Blora dan Grobogan.

Agus Purwanto menyampaikan bahwa Kota Salatiga mengikuti 34 cabang olahraga. Di mana, dari 40 yang didaftarkan Salatiga sampai saat ini 34 cabor yang bisa diikuti.

Adapun cabor yang dipertandingkan dalam Porprov  2023 sebanyak 57 cabang olahraga.

"Unggulan Kota Salatiga adalah atletik, Aeromodelling, beladiri, catur, gantole. Pada Porprov yang kemarin Kota Salatiga menduduki ranking 6. Kekuatan kontingen Kota Salatiga tahun ini sebanyak 223 kekuatan atlet, dan official 76 personil," terang Agus Purwanto.