Satlantas Polres Sukoharjo Latih Supeltas dan Bagikan Rompi

Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan Dikmas Lantas dengan memberikan pelatihan 12 gerakan lalu lintas kepada Supeltas. Kegiatan dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Pakujoyo, Gayam, Sukoharjo, Sabtu (13/11/2021).


Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardana mengatakan, terdapat sejumlah pihak yang dilibatkan, diantaranya anggota Supeltas dan driver ojol. Mereka dilatih 12 gerakan lalu lintas dan aturan-aturan berlalu lintas lainnya.

“Maksud pelatihan ini untuk membentuk kelompok sadar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Pokdar Kamseltibcarlantas) di Sukoharjo. Dimana pelatihan ditujukan untuk menciptakan kondisi lalu lintas di Sukoharjo yang kondusif dan lancar,” kata AKP Heldan.

Pelatihan tersebut, dilanjutkan AKP Heldan, berpedoman pada UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Inpres No 6/2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah Covid-19. Selain itu juga didasarkan pada Renja Satlantas Polres Sukoharjo 2021.

“Diharapkan melalui kegiatan tersebut, angka kecelakaan lalu lintas di jalan Sukoharjo bisa ditekan seminimal mungkin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Sukoharjo juga membagikan rompi kepada peserta pelatihan sebagai tanda pengguna jalan dan Supeltas yang sudah dilatih.