Selesai Perbaikan, Pertigaan Genuk Dapat Dilalui Normal

Pertigaan Genuk, Senin (29/1) pagi, kembali dibuka normal dapat dilalui pengendara.Dicky/Dok.RMOLJateng
Pertigaan Genuk, Senin (29/1) pagi, kembali dibuka normal dapat dilalui pengendara.Dicky/Dok.RMOLJateng

Pertigaan Genuk, tepatnya di titik pertemuan antara Jalan Wolter Monginsidi dan Jalur Pantura Semarang-Demak, sudah dapat dilintasi dengan normal, Senin (29/1).

Kapolsek Genuk Kompol Ris Andrian mengatakan, selama perbaikan jalan, pertigaan ini terpaksa ditutup total dan dialihkan karena justru menimbulkan kemacetan parah di Pantura dan Jalan Wolter Monginsidi. 

"Ini sudah kembali dapat dilalui setelah perbaikan selesai. Kita akan terus memantau perkembangan situasi lalu lintas di titik pertemuan pertigaan, disitu rawan macet terutama pada pagi dan sore," kata Andrian, saat dikonfirmasi, Senin siang. 

Namun begitu, pihak kepolisian serta Dinas Perhubungan, lanjut Andrian, tetap berjaga lakukan antisipasi apabila terjadi kepadatan sampai timbulkan kemacetan. 

"Kita tetap siap sterilkan arus guna memastikan tidak terjadi kemacetan. Titik kepadatan di pertigaan Genuk ke arah Pantura, dimana arus lalu lintas bertemu sehingga ketika padat semrawut. Untuk hal itu, kita berkoordinasi dengan Dishub melakukan upaya penanganan dan antisipasinya," terang Ris.