Sido Muncul Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui produk unggulannya Suplemen Kesehatan Kuku Bima kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis.


Dengan menggandeng Smile Train, kali ini Sido Muncul memberikan operasi gratis bagi 50 penderita di RS Hermina Podomoro, Jakarta Utara.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan secara simbolis biaya pengobatan senilai Rp350 juta kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati.

“Ini wujud kerja sama Sido Muncul dan Smile Train untuk lebih banyak memberikan senyum kepada mereka. Target kami setahun bisa memberikan operasi gratis pada 2000 – 4000 pasien,” ujar Irwan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6/2023).

Irwan berharap, kerja sama ini akan terus berjalan karena anak-anak yang menderita bibir sumbing mengalami susah makan dan kurang percaya diri terhadap penampilannya.

Selain itu, tutur Irwan, melalui kegiatan sosial yang diadakan Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

“Kami harap baksos operasi sumbing bibir ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk ikut menyelenggarakan kegiatan serupa. Sebab, angka penderita sumbing bibir di Indonesia tergolong masih tinggi. Semakin banyak yang adain, mudah-mudahan makin banyak yang bisa terobati,” tutur Irwan.

Sementara itu, Country Manager Smile Train Indonesia Deasy larasati menuturkan, setiap tahun di Indonesia ada 8.000 – 10.000 kelahiran bayi dengan bibir sumbing.

Pihaknya mengapresiasi bantuan dan komitmen yang diberikan Sido Muncul untuk membantu anak-anak Indonesia, terutama mereka yng mengalami bibir sumbing ini.

“Per tahun di Indoensia kurang lebih bayi lahir dengan bibir sumbing sekitar 8.000 – 10.000, sehingga dengan bantuan dan komitmen Sido Muncul ini maka akan membantu 50% jumlah kelahiran bibis sumbing di Indonesia,” ujar Deasy.