Sinoeng Berharap DHC 45 Berperan Dalam Pembangunan

Penjabat Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM., berharap Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 turut berperan dalam pembangunan utamanya penanggulangan stunting dan kemiskinan.


Harapan tersebut disampaikan saat menerima audiensi dengan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Salatiga di Ruang Kerja Wali Kota, Selasa (13/06).

Letkol Inf. Purnawirawan Dono Prayitno Ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 menyampaikan rencana kegiatan.

"Kehadiran kami adalah sebagai laporan sekaligus mengundang bahwa musyawarah Cabang  kepengurusan DHC 45. Kami mohon petunjuk terkait pelaksanaan kegiatan reorganisasi bisa terlaksana dengan baik," ungkap Dono.

Penjabat Wali Kota Salatiga menyampaikan selamat atas akan dilangsungkannya musyawarah cabang.

"Saran saya, untuk muscab jangan sampai pengurus yang menjabat itu-itu saja. Organisasi sangat butuh refreshment, karena jika pengurus relatif muda akan mendorong mobilitas dan organisatoris bisa berjalan dinamis. Segera setelah muscab laksanakan  pelantikan," ucap Sinoeng.

Ia menitip pesan, agar program kegiatan yang berkaitan dengan penanganan stunting dan kemiskinan.

Mungkin kasus belum tertangani, atau sudah tertangani tapi belum berkelanjutan, mohon nanti DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 memberikan peran aktif maupun peran koordinatif, minimal koordinasi dengan Pemerintah Kota Salatiga.

"Minimal di wilayah pengurus dan anggota DHC 45 Pembudayaan Kejuangan 45 kalau ada yang emergency untuk segera ditangani oleh Pemerintah Kota Salatiga segera disamakan," tambah Sinoeng.