Stadion Mini Cengklik Siap Jadi Lokasi Latihan Timnas Piala Dunia U-21

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Bumi resmikan Stadion Mini Cengklik, lapangan baru berstandar FIFA.


Stadion mini yang menelan anggaran Rp10,8 miliar ini bisa digunakan untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-21 sedianya digelar pada 2023.

Stadion Mini Cengklik ini akan digunakan sebagai lokasi latihan timnas peserta Piala Dunia U-21. Selain itu stadion mini ini juga digunakan untuk pembinaan sepakbola. 

"Selain digunakan untuk pembinaan sepakbola kota Solo juga sebagai venue latihan untuk Piala Dunia U-21 tahun 2023," jelas Gibran, Jumat (27/5). 

Saat meninjau stadion mini tersebut, lokasinya sedang digunakan untuk berkegiatan olahraga. Seperti latihan klub sepeda BMX, latihan atlet panjat tebing dan latihan sepakbola.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mendapat masukan dari pelatih dan atlit meminta untuk lokasi latihan panjat tebing ditambahkan landasan yang memakai pasir agar latihan semakin maksimal.  

"Stadion ini adalah milik masyarakat. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Surakarta, khususnya untuk atlet panjat tebing, atlet BMX, para siswa SMAN 6 agar mencetak atlet-atlet sepak bola serta masyarakat umum yang pengin berolahraga," tandas Gibran.

Setelahnya Gibran juga berkesempatan untuk mencoba menjadi atlet panjat tebing. Gibran terlihat santai saat mencoba menaiki papan panjat tebing.