Tak Capai Target, PRPP Benahi Jateng Fair Tahun Depan

Pameran Akbar, Jateng Fair 2018 dirasa tak memenuhi target yang ditentukan. PT. Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP) menyatakan kunjungan masyarakat hanya berkisar 200 ribu orang saja.


Direktur PT. PRPP, Titah Listiorini, mengatakan pihaknya menyayangkan hal tersebut. Meski demikian, dia mengaku segera mempelajari dan membenahi helatan akbar tahunan itu.

Target kami awalnya, pengunjung bisa mencapai 500 ribu. Namun, realisasinya pengunjung hanya berkisar 200 ribu saja. Kami segera pelajari dan perbaiki tahun depan," kata Titah saat dihubungi, Senin (10/9).

Titah menilai, minimnya kunjungan masyarakat dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya, lanjut dia, ajang Asean Games yang menyedot banyak perhatian masyarakat Jawa Tengah.

Selain itu, ada kemungkinan kondisi ekonomi Indonesia yang lesu menjadi salah satu penyebab minat beli masyarakat menurun," tambah dia.

Menurut Titah, pihaknya telah bekerja maksimal menghadirkan hiburan pesta rakyat kepada masyarakat Jawa Tengah. Kata dia, berbagai hiburan, bahkan ikon internasional seperti Doraemon juga dihadirkan untuk menyedot minat masyarakat.

Tak hanya itu, dalam rangkaian acara 24 hari di Jateng Fair, Titah juga menghadirkan banyak artis nasional untuk menghibur.

Kami pasti akan mempelajari kembali, dan melakukan pengajian ulang. Mungkin upaya rebranding untuk tahun depan jadi pilihan yang bagus," ungkapnya.

Disinggung soal kecelakaan pada wahana wisata Bianglala di PRPP, Titah menanggapi bahwa kecelakaan seperti itu sangat disayangkan. Meski demikian, dia mengklaim bahwa wahana Bianglala miliknya telah lolos uji kir dan tidak memiliki masalah teknis.

Saya kurang terlalu jelas bagaimana kronologinya. Yang pasti korban sudah kami tangani dengan baik. Kami bawa ke rumah sakit dan kami hantar ke rumahnya di Pati," pungkas dia.