Tenggir Park Bersiap Sambut Pengunjung Saat Libur Lebaran, Harga Kamar Tidak Naik

Salah satu spot foto bersama Dinosaurus. Dian Tanti/RMOLJateng
Salah satu spot foto bersama Dinosaurus. Dian Tanti/RMOLJateng

Menyambut libur lebaran para pengelola tempat wisata memastikan kesiapannya untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para pengunjung.  


Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi adalah Tenggir Park ini berlokasi di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Tepatnya berada di sisi timur candi Sukuh.

Objek wisata berbasis alam ini kini menjadi primadona, dimana pengunjung bisa merasakan suasana tenang dan berhawa sejuk tepat di lereng gunung Lawu.  

Disa Ageng Alifven, pengelola Tenggir Park  sebut saat ini pihaknya sudah  mulai melakukan persiapan seperti pembenahan sarana, prasarana dan fasilitas. Supaya pengunjung lebih nyaman ketika berkunjung.

"Kita lakukan pembenahan untuk perbaikan fasilitas demi kenyamanan pengunjung," jelas Disa, Minggu (24/3). 

Di sini disediakan penginapan dengan menggunakan kontainer bekas yang disulap menjadi hunian cantik. Didalamnya terdapat beragam fasilitas yang nyaman untuk para pengunjung layaknya menginap di hotel. 

Kawasan ini menyediakan Cafe and Eatery. Untuk Tenggir glamping dipatok harga Rp.450.000 untuk week day dan khusus weekend diharga Rp  550 ribu dengan  fasilitas breakfast dua orang.

"Untuk pesanan sudah lumayan, tapi banyak juga yang on the spot. Harga kamar selama lebaran tidak ada kenaikan," terang Disa. 

Glamping Tenggir Park ini sudah dilengkapi springbed, smart tv, breakfast untuk dua orang serta ruang loby langsung menatap alam, serta kamar mandi di dalam.

Tenggir Park juga menyediakan beragam spot foto, seperti taman bunga, rumah pohon, spot rumah honai, kolam renang, hingga jembatan gantung, resto hingga coffe shop.

Tenggir Park sendiri merupakan kawasan wisata baru namun sudah banyak dikunjungi wisatawan dari Karanganyar maupun luar Karanganyar untuk mengisi waktu libur.

"Bagi yang hobi camping kita sediakan lokasi untuk mendirikan tenda (camping ground) karena memiliki area yang sangat luas dan lapang. Untuk tiket masuknya sebesar Rp. 15 ribu/orang," pungkas Disa.