Tiga Jabatan Kepala Dinas di Pemkot Salatiga Terisi

Pj Wali Kota Yasip Khasani saat melantik tiga pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga, Jumat (26/1) siang. RMOL Jateng
Pj Wali Kota Yasip Khasani saat melantik tiga pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga, Jumat (26/1) siang. RMOL Jateng

Tiga jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga sempat kosong cukup lama, akhirnya terisi dengan ditandai pelantikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yasip Khasani, Jumat (26/1) pukul 11.00 WIB.


"Setelah melalui proses yang panjang, ke tiga kandidat yang terbaik dari yang terbaik hari ini dilantik. Penyegaran atau pemutasian yang akan saya lakukan adalah berdasarkan dengan kebutuhan organisasi dan kondisi Bapak dan Ibu para pejabat yang ada di sini semua," kata Yasip Khasani.

Tiga pejabat tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga itu adalah Syahdani Onang Prastowo, S.T., M.T., dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Lalu, dr. Prasit Al Hakim menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dr. Bayu Joko Mulyono, S.Sos., M.Si., menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Dinkop UKM).

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan disaksikan anggota Forkopimda dan seluruh tamu undangan terpusat di Ruang Kaloka, Lantai 4 Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga.

Dia mengatakan, pelantikan dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemkot.

Ia menyampaikan, terdapat empat komponen pasti ketika promosi dan mutasi dilakukan. Meliputi prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Yasip beranggapan, sebuah keniscayaan dan hal biasa ketika terjadi mutasi dan promosi. Namun yang tidak biasa itu demosi.

"Jadi selama itu sifatnya masih mutasi, apalagi promosi semua orang punya hak yang sama," imbuhnya.