Tim SAR Masih Cari Balita Hilang di Pemalang

Proses pencarian balita yang hilang di Pemalang. Diduga kuat terseret air sungai pada Minggu (28/1). Dok.RMOLJateng
Proses pencarian balita yang hilang di Pemalang. Diduga kuat terseret air sungai pada Minggu (28/1). Dok.RMOLJateng

Lagi, seorang balita hilang diduga tercebur sungai. Kali ini terjadi di Pemalang, tepatnya di Desa Temuireng RT. 11/02 Kecamatan Petarukan.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang/Basarnas Semarang Budiono, peristiwa hilangnya balita pada Minggu (28/1) siang pukul 14.30 WIB.

Kuat dugaan sang balita itu diduga jatuh ke sungai Petarukan Pemalang yang berada tak jauh dari rumahnya.

Tim Basarnas unit siaga SAR Pemalang beserta tim SAR gabungan lainnya saat ini tengah melakukan pencarian dengan cara penyisiran sepanjang sungai Petarukan tersebut sejauh 2 kilometer ke arah Utara dari lokasi titik duga survivor terjatuh.

"Hari ini cuaca mendung dan sempat turun hujan, kendati mengaku kesulitan karena arus sungai yang cukup deras dan dalam, juga banyaknya pohon tumbang di beberapa titik pinggiran aliran sungai akibat tergerus arus tim SAR tetap melakukan pencarian," kata Budiono.

Dia berharap semoga tim SAR diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas dan sang balita yang diketahui bernama Alinka Nadira Almaira, (2,5) tahun segera ditemukan.

Sebelumnya kejadian nyaris serupa jga terjadi di Semarang. Saat itu, seorang balita hilang setelah terjatuh di aliran sungai tak jauh dari rumahnya.