Timnas Indonesia Angkat Koper, Bima Sakti Minta Maaf Tidak Bisa Lolos ke 16 Besar

Sejumlah Garuda Muda Timnas Indonesia U17 berada di bandara Juanda menuju Jakarta.
Sejumlah Garuda Muda Timnas Indonesia U17 berada di bandara Juanda menuju Jakarta.

Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, tidak lolos ke babak 16 besar. Timnas Indonesia U-17 pun meninggalkan kota Surabaya untuk kembali ke Jakarta, pada Minggu (19/11/2023).


Indonesia dipastikan tidak lolos setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1. Jika laga Korea Selatan dan Burkina Faso berakhir imbang serta Meksiko versus Selandia Baru juga seri 0-0, Indonesia masih ada harapan lolos ke babak 16 besar. 

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Anak-anak memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke tim U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional. Saya berharap mereka terus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan dan menjaga sikap, " kata Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-17.

Sementara itu, striker Arkhan Kaka juga menyatakan bahwa dirinya mewakili skuad Garuda Muda minta maaf jika tidak bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Dia menyebut bahwa tim sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat Indonesia kepada kami selama turnamen ini berlangsung," kata Arkhan Kaka. 

Garuda Muda bertolak ke Jakarta dari Bandara Juanda, Surabaya pukul 16.30 WIB. Dari Jakarta mereka akan dipulangkan ke klub atau kota masing-masing.