PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang mencatat jumlah pelanggan naik mengunakan moda transportasi kereta api mulai 24-27 April masih tinggi. Pada periode tersebut terdapat 105.612 pelanggan atau rata-rata 26.403 pelanggan setiap hari.
- Gerbong Ekonomi KA Jayabaya New Generation, Cek Harga Terbarunya
- Masih Ada Keterlambatan Perjalanan Paska Evakuasi Temperan KA Brantas dan Truk Tronton
- KAI Daop 4 Semarang Sudah Layani 124.381 Pelanggan Selama Libur Idul Adha
Baca Juga
Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, jumlah tersebut meningkat 10 persen jika dibanding periode sama pada angkutan Lebaran tahun 2022. Waktu itu berjumlah 95.904 pelanggan atau rata-rata 23.976 pelanggan per hari.
"KAI akan terus meningkatkan pelayanan serta mengawal agar seluruh perjalanan KA di masa lebaran ini dapat berjalan aman dan berkesan," kata Ixfan, Kamis (27/4).
Masyarakat masih bisa membeli tiket keberangkatan dari Jumat (28/4) hingga Kamis (3/5) karena tiketnya masih tersedia cukup banyak.
KAI mencatat jumlah tiket kereta api terjual pada periode 28 April hingga 3 Mei 2023 sebanyak 57.250 tempat duduk atau masih 58 persen dari kapasitas disediakan yaitu sebanyak 99.138. Masyarakat dapat membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, website KAI, serta seluruh channel penjualan lainnya.
KAI Daop 4 Semarang juga mengimbau agar para pelanggan dapat memeriksa kembali tiket dimiliki dengan kesesuaian tanggal dan kereta api.
"Kami imbau juga, bagi para pelanggan yang melintasi jalur kereta di stasiun melalui passenger crossing, untuk melihat serta tengok kanan kiri, antisipasi jika ada pergerakan atau langsiran kereta api," paparnya.
- Gerbong Ekonomi KA Jayabaya New Generation, Cek Harga Terbarunya
- KAI Daop 4 Lakukan Sosialisasi dan Penutupan Perlintasan Sebidang Tidak Resmi
- Masih Ada Keterlambatan Perjalanan Paska Evakuasi Temperan KA Brantas dan Truk Tronton