Warga Negara India Devika Bulchandani Ditunjuk Sebagai CEO Ogilvy Global

India patut berbangga diri karena Devika Bulchandani, salah satu warga negaranya menambah daftar panjang sebagai Chief Executive Officer ternama asal India yang menjabat di perusahaan multinasional terkemuka di dunia.


Seperti dimuat NDTV pada Jumat(9/9), perusahaan Ogilvy sebuah agen periklanan dan hubungan masyarakat yang terkenal telah menunjuk Bulchandani sebagai CEO globalnya.

Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, sebelumnya ia telah menjabat sebagai Presiden Global dan CEO Ogilvy di cabang Amerika Utara, namun kini perannya telah meningkat yang akan mencakup keseluruhan dari anak perusahaannya.

Dalam peran barunya ini, dia akan bertanggung jawab atas semua bisnis jaringan kreatif dari 131 kantor di 93 negara yang mencakup unit periklanan, hubungan masyarakat, pengalaman, konsultasi, serta kesehatan.

Ogilvy juga merupakan bagian dari WPP, sebuah grup pemasaran dan komunikasi global terkemuka di dunia. Bulchandani disebut akan bergabung dengan Komite Eksekutif WPP dalam peran barunya ini.

"Devika Bulchandani adalah juara kreativitas yang membawa semangat, tujuan, dan fokus tanpa kompromi untuk menghasilkan dampak yang besar pada semua yang dia lakukan," ujar Mark Read, CEO WPP.

Menurut Mark, kecintaannya pada industri dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan klien, serta rekam jejaknya dalam memberikan pertumbuhan bagi agensi dan merek, menjadikan Bulchandani sebagai pilihan yang sempurna untuk memimpin Ogilvy menuju kesuksesan yang lebih besar lagi.

Bulchandani yang merupakan perempuan kelahiran Amritsar India, telah menghabiskan 26 tahun hidupnya di perusahaan periklanan global McCann Amerika Utara dan berbagai peran kepemimpinannya menjadi Presiden di perusahaan tersebut.

Ini merupakan yang terbaru yang paling membanggakan, karena tak banyak eksekutif asal India yang juga mengambil peran kepemimpinannya dalam perusahaan multinasional global di berbagai bidang.

Banyak kampanye sukses yang berhasil lewat tangan ajaibnya ini, seperti “Priceless” mastercard, “True Name” yang diluncurkan untuk memberdayakan transgender dan non-biner.

Serta yang paling terkenal “Fearless Girl” yang merupakan simbol kesetaraan perempuan, kampanye ini mendapatkan penghargaan Cannes Lions yang merupakan Festival Kreativitas Internasional terbesar bagi industri periklanan.