Yasip Khasani Menghendaki Rumdin Wawali Salatiga di Kantor BPR Salatiga

Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Hotel Grand Wahid, Senin (12/2). RMOL Jateng
Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Hotel Grand Wahid, Senin (12/2). RMOL Jateng

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, M.M menghendaki agar Rumah Dinas Wakil Wali Kota bisa dipindahkan.


"Beberapa waktu lalu saya juga ke Rumdin Wakil Wali Kota, menurut saya 'kok' malah seperti kantor kecamatan ya. Kasihan 'to ya' sama nanti wakil yang menjabat, coba nanti dikaji ya, Pak Adi (Kepala BPKPD)," ungkap Yasip usai Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Hotel Grand Wahid, Senin (12/2) petang.

Dia meminta, agar rumdin Wali Kota Salatiga dipindahkan ke Bank Salatiga, agar dekat dengan Rumdin Wali Kota. 'Lha' nanti Bank Salatiga bisa memiliki kantor baru, itu bisa saja di Jalan Osamaliki sana, memanfaatkan lahan yang tidak digunakan," lanjutnya.

Yasip meminta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemerintah Kota Salatiga menjadikan pekerjaan utama.

Dia menyampaikan, prioritas pembangunan di Kota Salatiga yakni peningkatan kemantapan jalan, peningkatan pengawasan dan pengendalian pencemaran/perusakan lingkungan hidup, peningkatan perbaikan sarana dan prasarana transportasi. Selain itu, penataan kawasan kumuh perkotaan, penyediaan sarana sanitasi dan air bersih, pengembangan usaha perekonomian rakyat, pelaksanaan program optimalisasi penanggulangan kemiskinan dan lain-lain.

Dia melanjutkan, peluang investor masuk ke Kota Salatiga jika penataan kota lebih baik. 

"Sehingga wisatawan dari luar maupun dalam akan merasa tertarik untuk datang ke Salatiga," terang dia.